Purnawirawan TNI Asal Gowa Wafat Saat Ibadah Haji, Ini Permintaan Terakhirnya

Pengajian di Rumah Jemaah Asal Gowa Yang Wafat saat Haji
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id_Purnawiran Tentara Negara Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) asal Kabupaten Gowa wafat saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kabar tersebut diterima keluarga langsung dari anak almarhum, Hikmah Jafar yang ikut mendampingi almarhum Muhammad Jafar Mallawakkang Siama (58) melaksanakan ibdah haji. Keduanya tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Makassar

Menantu almarhum, Nurhalim mengatakan,  sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji, almarhum sempat menitipkan pesan kepada dirinya dan keluarga, agar jika terjadi sesuatu pada almarhum dan tidak bisa kembali ke tanah air, ia memimta agar dilakukan pengajian dengan tradisi menghatamkan al quran. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Pesan almarhum kalau ada apa-apa minta tolong, kalau orang Makassar bilang di patamma ( khatamkan al quran)," katanya saat menggelar pengajian di kediaman almarhum di Jalan Kenanga 2, Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu, 28 Juni 2023. 

Kini jenazah almarhum Muhammad Jafar Mallawakkang Siama dimakankan di Mekkah. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, almarhum sempat mendapat perawatan di rumah sakit selama dua hari sehingga tidak sempat menunaikan rangkaian wukuf

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Almarhum diketahui menunggu daftar antrian sekitar 10 tahun untuk berangkat haji.Almarhum sebelum memasuki masa purna bertugas sebagai Babinsa dengan pangkat Sertu di Koramil 1408-09 Tamalate, Rappocini, Jalan Malengkeri, Kota Makassar.

Rencananya keluarga akan menggelar takziah setelah pemulangan para jemaah haji ke tanah air. 

Halaman Selanjutnya
img_title