Jemaah Haji Bersuhu Badan di Atas 37,5 Derajat Celcius Akan Jalani PCR

Ikbal Ismail
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Debarkasi Makassar, Ikbal Ismail, mengatakan jemaah haji yang baru tiba dari Tanah Suci Makkah dengan suhu badan di atas 37,5 derajat celcius akan langsung menjalani swab PCR di Poliklinik UPT Asrama Haji Sudiang, Makassar. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Dia juga memastikan bahwa semua tahapan persiapan telah dilakukan, termasuk mengantisipasi jika ada yang terindikasi positif Covid 19. 

"Panitia sudah siap. Insyaa Allah, tanggal 27 Juli. seluruh panitia Debarkasi akan masuk Asrama Haji Makassar untuk mempersiapkan penyambutan kepulangan jemaah haji hingga melepas kembali ke daerah asal masing-masing," kata Ikbal, Rabu 13 Juli 2022. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dia menyampaikan, kloter pertama jemaah haji akan tiba pada Kamis 28 Juli 2022 pukul 16.40, dan langsung diarahkan ke Aula Arafah. 

"Di sini, kita akan berlakukan prokes secara ketat serta jemaah akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu dengan Infrared thermometer atau thermo gun sebelum memasuki aula Arafah," tutur Ikbal. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dia menyebut, apabila dalam dari hasil swab PCR positif, maka jemaah yang bersangkutan akan dirujuk ke rumah sakit milik Pemprov Sulsel untuk penanganan lebih lanjut serta menjalani isolasi mandiri karena fasilitas tersebut tidak disediakan di Asrama Haji Makassar. 

Ikbal Ismail juga mengungkapkan bahwa sampai hari ini seluruh jemaah dan petugas haji embarkasi Makassar yang berjumlah 7230 orang dari 8 provinsi di Indonesia Timur dalam keadaan sehat walafiat. 

Halaman Selanjutnya
img_title