Car Free Day di Kota Makassar Telah Dibuka Kembali

Car Free Day di Kota Makassar
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Setelah ditutup untuk umum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, car free day (CFD) di sepanjang Jalan Sudirman, Kota Makassar, akhirnya kembali dibuka mulai Ahad, 21 Agustus 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, mengatakan dibukanya kembali CFD merupakan arahan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam upaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan area ruas Jalan Sudirman untuk beraktifitas, khususnya berolahraga.  

"Alhamdulillah itu berdasarkan arahan Pak Gubernur, stakeholder untuk segera mengupayakan, mengaktifkan kembali car free day. Tujuannya sebagai tempat berolahraga sekaligus menjadi tempat sosialisasi gerakan anti Mager (malas segerak) Sulsel," ujarnya.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Menurut Arwin, harapan Gubernur Sulsel agar masyarakat semakin sehat, kebugarannya terjaga. Dengan begitu, derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat dengan adanya olahraga yang dilakukan di ruang-ruang terbuka. 

"Apalagi masyarakat sudah rindu dengan suasana car free day di jalur Sudirman," sebutnya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Menurut Arwin, kebijakan pembukaan CFD ini telah mengantongi izin dari pihak-pihak terkait, di antaranya dari Polrestabes Makassar, Satgas Covid-19 Kota Makasar. Bahkan Dinas Perhubungan Sulsel juga bersiap untuk melakukan pengamanan di jalur Sudirman.  Termasuk membantu memblokade kendaraan yang akan lewat.

Kendati telah mendapat izin keramaian, masyarakat tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan sesuai rekomendasi Satgas Covid-19. Sebab status  pandemi Covid-19 hingga kini belum dicabut meski sudah melandai.

Halaman Selanjutnya
img_title