Oknum Anggota Polisi Terlibat Calo Penerimaan Polri Bakal Ditindak

Kombes Pol Komang Suartana
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menegaskan tak akan mentolerir jika ada oknum polisi yang terlibat dalam kasus percaloan penerimaan anggota Polri.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

"Setiap anggota yang menjadi calo dalam rekrutmen Polri pasti akan ditindak tegas," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, Rabu, 5 Oktober 2022.

Hal itu disampaikan menyusul masuknya laporan kasus penipuan penerimaan anggota Polri ke Polda Sulsel dari tiga warga asal Kabupaten Bone.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Rusdianto, pengacara para korban, meminta kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut, termasuk menyeret apabila ada indikasi keterlibatan oknum anggota kepolisian.

Ketiganya mengaku menjadi korban calo, dan melaporkan seorang perempuan berinisial AZD. Terlapor ini disebut sebagai calo atau perantara serta yang memungut uang dari tiga korban yang jumlah nilai kerugiannya mencapai Rp 950.000.000.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Terlapor menjanjikan kelulusan kepada para korban dalam tes penerimaan anggota Polri yang baru-baru ini diadakan. Terlapor juga berjanji akan mengembalikan uang para korban apabila tidak lulus. Namun sampai sekarang AZD tak kunjung mengembalikan uang tersebut padahal korbannya tidak lulus-lulus juga.

"Karena tidak ada itikad baiknya, maka AZD kami laporkan," kata Padil Akbar, yang juga pengacara para korban.

Halaman Selanjutnya
img_title