Ayahanda Kepala Biro Metro TV Makassar Terbawa Arus Sungai di Soppeng

Pencarian korban tenggelam di sungai Soppeng
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - H. Mustafa, ayahanda dari Kepala Biro Metro TV Makassar, Nurhidayat, dikabarkan hilang terbawa arus di sebuah sungai di Kabupaten Soppeng sejak Ahad kemarin, dan belum ditemukan hingga saat ini.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Informasi yang diperoleh dari tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng, saat korban pulang dari kebun bersama anaknya sekitar pukul 11.00 WITA, Ahad kemarin, di Kampung Baru, Desa Donri-donri, Kecamatan Donri-donri, hujan turun cukup deras. Mereka pun hendak melewati sebuah jembatan berbahan potongan batang kelapa yang di bawahnya mengalir air sungai yang cukup deras. Sang anak kemudian menyeberang duluan untuk mengambil sepeda motornya. 

"Di saat itu saksi di lokasi, yang merupakan anaknya sendiri, mendengar suara patahan bambu di jembatan batang kelapa itu. Anaknya melihat bapaknya sudah tidak ada di lokasi," kata Humas Tim Reaksi Cepat BPBD Soppeng, Rudinang, Senin, 17 Oktober 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kemudian anaknya kembali ke kebun untuk memastikan apakah bapaknya pulang kembali ke kebun atau korban jatuh di sungai. 

"Dan ternyata saksi, anaknya, memastikan jika ayahnya jatuh di sungai dengan menganalisa bahwa bambu yang dipegang untuk menyeberang tiba-tiba patah," ujar Rudinang. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dia menyampaikan, pencarian sudah memasuki hari kedua dan sampai sore ini hasilnya masih nihil.

Rudiang mengatakan, upaya pencarian yang dilakukan melibatkan sejumlah potensi SAR, masing-masing Basarnas Bone, TRC BPBD Soppeng, SAR Brimob, Damkar Soppeng, SAR Prima dan dibantu masyarakat setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title