Remaja yang Hilang di Hutan Pegunungan Maros Ditemukan

Remaja yang tersesat di hutan pegunungan Maros ditemukan.
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Proses pencarian tim SAR gabungan di hari kedua terhadap Risal (18), remaja yang dilaporkan hilang di hutan pegunungan di Dusun Arra, Desa Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, membuahkan hasil. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Korban berhasil ditemukan di sekitar Dusun Sakeang, Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 13.00 WITA, Jumat, 1 Juli 2022.

Setelah Risal ditemukan dalam keadaan selamat, tim SAR kemudian mengantarnya langsung untuk diserahkan ke pihak keluarga. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Sebelumnya, remaja itu dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah tidak kembali saat pergi bersama pamannya membabat pohon guna membuka lahan di hutan pegunungan pada Rabu lalu. 

Atas kejadian itu, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, mengimbau kepada masyarakat yang akan beraktifitas di hutan dan gunung agar sebisa mungkin melengkapi dirinya dengan alat komunikasi. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Hal ini untuk meminimalisir risiko tersesat di hutan. Jadi, jika menemukan kendala bisa segera menghubungi keluarga atau pihak terkait," tuturnya. 

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan itu, di antaranya Basarnas Sulsel, Polsek Tompobulu, SAR Humanity, Makassar Rescue, SAR Eceng Gondok, SAR Marteam, Baznas, BPP SAR Pramuka, SAR Unhas, SAR Sos Maroa, Pramuka Peduli Kwarcab Maros.

Halaman Selanjutnya
img_title