Kapolres Soppeng Adalah Korban Tsunami Aceh yang Selamat, Begini Kisahnya

Kapolres Soppeng, AKBP Muh. Yusuf Usman.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - AKBP Muhammad Yusuf Usman, yang kini menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Soppeng, Polda Sulawesi Selatan, merupakan di antara korban bencana tsunami Aceh yang selamat pada 2004 silam.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Dalam sebuah potongan video yang beredar, saat menjabat sebagai Kapolres di Palopo, dalam program Giat Safari Jumat dan ibadah Jumat, AKBP Muh. Yusuf Usman, yang tampil menjadi seorang khotib, menyampaikan pesan-pesan Islami serta ia menceritakan kenangannya saat menjadi korban bencana tsunami Aceh.

Yusuf terbawa arus tsunami sejauh 3 kilometer dari posisi awal hingga terdampar di sebuah bukit di Banda Aceh

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

“Anggota saya 60 orang, 16 orang yang hilang. Sama-sama terbawa air. Rombongan saya yang satu Polsek, tujuh orang sama saya, satu pun tidak ketemu kecuali saya,” tuturnya.

“Demi Allah, saya sampaikan hari ini, yang saya ingat (waktu terbawa arus tsunami), pak, orangtua saya, ibu saya, karena saya tidak pernah berpikir akan bertemu lagi dengan ibu saya,” ujar Yusuf, yang kala itu baru-baru lulus dari Akabri (sekarang Akpol).

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Yusuf yang mengaku sangat sayang dengan ibunya. Dia ingin sekali membahagiakan ibunya. Sehingga dalam kondisi terbawa tsunami, ibunya selalu terngiang dan terbayang.

Setelah menceritakan pengalaman yang cukup berkesan dalam hidupnya itu, AKBP Yusuf Usman kemudian menyampaikan hikmah dari kisahnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title