Perbankan dan Perhotelan Bedah Kondisi Ekonomi di Diskusi PJI Sulsel

Diskusi Prospek Ekonomi di Makassar.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Krisis keuangan, pangan, dan energi global yang terjadi saat ini dan ditambah dengan tekanan inflasi menjadikan dunia dibayangi dengan ancaman resesi. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Dengan adanya ketidakpastian tersebut sejumlah lembaga internasional memproyeksikan pertumbuhan ekonomi dunia pada 2023 berada pada kisaran 2,3 – 2,9 persen.

Proyeksi tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi dunia untuk tahun 2022 yang berada pada kisaran 2,8 -3,2 persen. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Asian Development Bank (ADB) pada bulan September lalu juga telah memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 dari 5,2 persen menjadi 5 persen.

Menanggapi wacana itu, Pengurus Daerah Perhimpunan Jurnalis (Pengda PJI) Sulawesi Selatan sebagai wadah berbagai awak media di Sulawesi Selatan sukses menggelar acara Diskus bertajuk Prospek Ekonomi Sulsel 2023 "Untung atau Buntung di rangkaian Konferensi Daerah IV PJI Sulsel yang diselenggarakan di Hotel Claro Makassar, Sabtu 11 Februari 2023.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Diskusi yang dipandu Dewan Etik Perhimpunan Jurnalis Indonesia Pengda Sulsel, Suriani Mappong ini dihadiri ratusan peserta baik dari kalangan jurnalis, mahasiswa, pelaku usaha, Asosiasi Media, maupun Asosiasi Profesi lainnya.

Dalam kegiatan itu, Panitia Pelaksana menghadirkan sejumlah pembicara, masing-masing Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Causa Iman Karana yang biasa disapa Pak CIK yang didaulat menjadi pembicara pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title