Selebgram Adhy Basto dan Jade Thamrin Jadi Duta Saber Pungli Polda Sulsel

Selebgram Adi Basto dan Jade Tamrin.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan maraknya pungli (pungutan liar) yang dilakukan oleh beberapa orang oknum. Berbagai langkah pun dilakukan guna mengantisipasi hal tersebut. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Seperti yang dilakukan  Polda Sulsel, dalam hal ini Irwasda Polda Sulsel, yang membentuk Duta Saber Pungli, di bawah arahan Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Ai Afriandi, S.H, S.I.K, M.M.

Dua konten kreator yang lagi naik daun di Makassar, yakni Adhy Basto dan Jade Thamrin, ditetapkan sekaligus dilantik sebagai Duta Saber Pungli, oleh Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Ditetapkan sebagai Duta Saber Pungli Polda Sulsel, Adhy yang bernama asli Satriyadi Mulyadi ini,  menyambut baik upaya Irwasda Polda Sulsel, dalam melakukan pencegahan pungli di wilayah kerjanya. Pihaknya pun siap membantu, sesuai tugas yang diberikan. 

Hal sama juga diungkapkan Jade Thamrin, yang juga dilantik sebagai Duta Saber Pungli.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Dua selebritis Instagram (Selebgram) itu pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan pungli, mulai dari diri sendiri lebih dahulu. Setelah itu baru melebar dengan mengajak teman atau rekan, untuk tidak menciptakan peluang terjadinya pungli. 

"Kami optimis hal ini bisa mencegah, atau paling tidak menekan kasus pungli atau perbuatan menyimpang lainnya, di Sulawesi Selatan. Upaya pencegahan pungli harus terus dilakukan secara konsisten. Pencegahan pungli tidak bisa dilakukan secara instan dan juga membutuhkan keterlibatan dan kesadaran berbagai pihak," kata Adhy melalui keterangannya, Senin, 20 Februari 2023.