Usai Periksa Ibu BNY, Polrestabes Makassar Tutup Kasus Siswa Athirah

Dokter Forensik Ungkapkan Hasil Visum Luar Luka B-N-Y
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Tim penyidik Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menutup kasus siswa SMP Islam Athirah yang tewas usai jatuh dari lantai 8 gedung sekolah. Basman Nafa Yaskura (BNY) dinyatakkan bunuh diri.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dari hasil gelar perkara yang digelar Polrestabes Makassar bersama Tim Forensik Biddokes Polda Sulsel menyimpulkan, BNY (15) yang meninggal pada 24 Mei 2023 lalu, jatuh dari lantai 8 gedung SMP Islam Athirah karena bunuh diri dan tidak ditemukan unsur tindak pidana dalam kasus tersebut.

Polisi Hentikan Penyelidikan Kematian Siswa Athirah

Photo :
  • Sulawesi.viva.co.id
Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Kesimpulan tersebut juga diperkuat usai polisi memeriksa puluhan saksi, diantaranya guru, siswa, petugas kebersihan, tim pengamanan, petugas lift, staf sekolah hingga ibu BNY. Dari pemeriksaan ibu BNY, pada hari BNY meninggal, ia diduga sempat saling bertukar pesan whatsapp dengan sang putra. BNY diduga bolos sekolah. Sang ibu lalu menyuruh BNY kembali ke sekolah lalu mengirim bukti foto jika sudah berada di sekolah.

Selain itu dari beberapa hasil rekaman CCTV, BNY sudah sering naik ke lantai 8 dan atap gedung sekolah. Tim Forensik Biddokes Polda Sulsel juga melakukan pemeriksaan di tubuh BNY, akan tetapi hasil pemeriksaan sejumlah luka dan lebab di tubuh BNY dikarenakan jatuh dari kketinggian.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Karena kasusnya adalah bunuh diri. Polisi menghentikan penyelidikan kasus. Meski begitu inidikasi terkait adamya kelalaian di dalam sekolah tetap menjadi perhatian utama pihak sekolah, agar bisa mengawasi para siswa yang berada di lokasi yang berbahaya," tegas Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, kemarin, Jumat 2 Juni 2023.