Usai Gigit 5 Warga, Jumlah Anjing Rabies Ikut Bertambah, Warga Berburu Hingga Ke Hutan

Warga Berburu Hingga Ke Hutan
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id_Usai kasus lima warga Desa Ta'binjai, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa digigit anjing rabies, jumlah anjing diduga terjangkit virus rabies di kecamatan tersebut ikut bertambah. Kini warga membuat tim berburu yang akan menangkap anjing-anjing tersebut. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Puluhan warga di desa Ta'binjai sejak Rabu, 5 Juli 2023 melakukan perburuan ke dalam hutan mencari anjing gila diduga terjangkit virus rabies.  Warga pun menyiapkan senjata tombak hingga senapan angin untuk mengejar sejumlah anjing liar. Sebelumnya, usai kejadian lima warga diserang anjing liar, tiga anjing berhasil ditangkap dan dibunuh oleh warga dan kini dua ekor anjing lagi masih dalam pencarian warga. 

Kepala anjing yang sudah mati rencananya akan diserahkan ke Dinas Peternakan dan  Kesehatan Hewan untuk diteliti lebih lanjut.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Aksi dramatis hingga kejar-kejaran terjadi di dalam hutan.  Meski berulang kali dilepaskan tembakan dari senapan angin hingga warga melepaskan tombak, akan tetapi, anjing gila tersebut masih berhasil kabur dari kepungan warga.

Puluhan warga lakukan perburuan anjing gila

Photo :
  • Sulawesi.viva.co.id
Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Kepala Dusun Suka, Desa Ta'binjai, Arifin menerangkan, sebelumnya pada Selasa, 4 Juli 2023 warga berhasil menangkap satu ekor anjing gila yang terjangkit rabies. Warga pun langsung membunuhnya karena takut akan menjangkiti sapi ternak warga. Lalu pada Rabu 5 Juli 2023, warga kembali menangkap dua ekor anjing gila yang telah terjangkit. 

"Umumnya anjing yang yang telah terjangkit memiliki kelainan fisik dan mudah dikenali oleh warga setempat sehingga anjing-anjing tersebut dapat dideteksi. Hingga saat ini, Kamis, 6 Juli 2023, warga masih terus mengejar dua ekor anjing yang terjangkit tersebut," singkat Arifin,Kamis 6 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title