Polres Sinjai dan BNK Sinjai Tes Urine Siswa Baru SMK 1 Sinjai,

SMK 1 Sinjai jalani tes urin
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Kepolisian Resor (Polres) Sinjai bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) melakukan tes urine pada siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Sinjai saat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa Baru. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Pada kegiatan yang melibatkan ratusan siswa baru tersebut, Polres Sinjai bersama BNK Sinjai mengambil urine sampel pada 57 siswa baru. Dimana puluhan siswa yang memiliki hasil negatif nantinya akan menjadi Duta  Anti Narkoba.

Wakapolres Sinjai, Kompol Andi Muh. Syafei yang juga sebagai Kalakhar (Kepala Pelaksana Harian) Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai menerangkan, bahwa tes yang dilakukan pihaknya atas undangan dan persetujuan pihak SMK 1 Sinjai. Selain melakukan tes urine, pihaknya juga membawakan materi bahaya narkoba dihadapan ratusan siswa baru. Penyuluhan tersebut bertujuan untuk mengendalikan narkoba agar tidak beredar dilingkungan satuan pendidikan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Narkoba tidak hanya merusak kesehatan tubuh, tetapi juga mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, sel saraf hingga menyebabkan kematian.

“Jangan sampai generasi penerus bangsa ini tersentuh dengan barang haram tersebut. Olehnya itu kami secara rutin turun ke sekolah- sekolah untuk menyampaikan informasi dampak dari narkoba itu,” Jelas Wakapolres Sinjai, Kompol Andi Muh. Syafei usai memberikan penyuluhan di Aula SMK 1 Sinjai.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya