Kanwil Kemenag Sulsel Sembelih 6 Ekor Sapi

Daging kurban Kanwil Kemenag Sulsel
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan menyembelih sebanyak 6 ekor sapi pada hari raya Idul Adha 1443 hijriyah tahun ini. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Ketua Panitia Kurban Kanwil Kemenag Sulsel, Muhammad Nur, mengatakan 6 ekor sapi yang disembelih itu merupakan hewan kurban dari Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, beserta jajaran dan staf. 

"Pada Idul Adha kali ini terdapat 6 ekor sapi kurban di Kanwil Kemenag Sulsel, dan sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 10 tahun 2022, sapi-sapi ini kami sembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Makassar untuk memastikan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK)," ujarnya, Senin, 11 Juli 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Nur menjelaskan bahwa sebagaimana yang disyariatkan, pembagian daging kurban ini diberikan kepada tiga golongan penerima, yaitu shohibul kurban atau yang melakukan kurban beserta keluarganya. Kemudian kepada sahabat, kerabat, tetangga serta kepada fakir miskin, yatim piatu dan dhuafa. 

"Kami bagikan sebagaimana yang disyariatkan. Bagi yang berkurban, kami juga titipkan masing-masing 4 kg untuk dibagikan kepada tetangganya. Selain itu, kami juga berikan kepada teman-teman cleaning service dan security serta warga sekitar kantor yang berhak menerimanya. Total kurang lebih 500-an kantong kemasan 1 kg yang kami salurkan," terangnya. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Muhammad Nur, yang juga Kepala Seksi Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah Kemenag Sulsel itu, juga menyampaikan bahwa sesuai arahan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni, hewan kurban tahun depan akan disalurkan ke pondok pesantren dan madrasah tertinggal. 

"Ini imbauan bapak Kakanwil (Khaeroni) yang disampaikan pada apel pagi. Dalam amanatnya bahwa tahun depan hewan kurban ASN Kanwil Kemenag Sulsel, selain dibagikan di lingkungan kantor, juga akan disalurkan ke Ponpes dan madrasah tertinggal," tuturnya

Halaman Selanjutnya
img_title