Puluhan Group WA Relawan Anis Baswedan Diretas, Sekjen Mileanies Asri Tadda: Cyber War Dimulai

Sekretaris Jenderal DPP Mileanies Asri Tadda bersama Anis Baswedan
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Puluhan group WhatsApp relawan milenial Anies Baswedaan 'Mileanies' dilaporkan telah diretas oleh pihak ketiga.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kejadian tersebut sontak mengagetkan ribuan relawan Mileanies yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal DPP Mileanies Asri Tadda mengatakan, peretasan group WA relawan Mileanies diawali dengan pengambil-alihan akun WA milik admin utama.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Betul, dua orang admin utama yang mengelola group-group WA kami diambil alih tanpa ada notifikasi sama sekali. Meski nomor GSM-nya tetap aktif, tetapi mereka tiba-tiba dikeluarkan dari group WA," jelas Asri. Rabu (30/8/23).

Kata Asri, terdapat puluhan group WA relawan Mileanies yang berhasil dikuasai oleh peretas dan belum bisa diambil alih hingga saat ini.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Ada sekitar tigapuluh group WA yang diambil alih dan semua admin lain dikeluarkan. Beberapa group WA malah dihapus oleh peretas. Bagi kami, ini adalah cyber war!" ungkap Waketum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) tersebut.

Group WA yang berhasil diretas terdiri atas group WA Mileanies tingkat Provinsi dan sejumlah group Mileanies tingkat Kabupaten dan Kota.

Halaman Selanjutnya
img_title