Selamat Usai Ditembak KKB Papua, Kini Memilih Pulkam karena Trauma

Lukman perantau asal pangkep, yang selamat usai ditembak dikepala
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Perantau asal Kabupaten Pangkep jadi korban aksi kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua saat berdagang toko klontong di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kejadian Rabu, 23 Agustus 2023 lalu, saat itu korban, Lukman (32) tengah menunggu pembeli di toko Klontong miliknya di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Tidak lama kemudian datang sejumlah pria bersenjata yang berpura-pura membeli di tokonya. Tidak lama kemudian pria bersenjata yang diduga kelompok KKB Papua tersebut melepaskan tembakan hingga berulang kali ke arah jualan dan ke arah Lukman.

Akibat aksi tersebut Lukman mendapat luka tembak yang menembus kepalanya disisi bagian kanan. Beruntung Lukman masih bisa menyelamatkan diri dan lari ke Pusat Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Puncak dan sempat mendapat perawatan. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Akan tetapi karena keterbatasan biaya, korban memilih pulang ke rumahnya lebih awal. Selain itu lantaran kejadian yang menimpahnya, korban mengalami trauma dan sering mengeluh sakit pada bagian kepala yang tertembus timah panas KKB Papua. 

Lantaran trauma dan ingin memulihkan diri, Lukma  memilih Pulang Kampung (Pulkam) ke Kelurahan Bawasalo, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Lukman tiba di kampung halamannya pada Rabu, 30 Agustus 2023. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Meski telah pulih dari lukanya, namun korban mengaku masih merasakan efek dari timah panas yang menembus kepalanya. Korban terkadang mengaku  tiba-tiba pusing dan kini baru perlahan bisa berkomunikasi dengan baik meski lamban. 

 

Halaman Selanjutnya
img_title