Relawan Mak Ganjar Latih Emak-emak di Jeneponto Cara Membuat Pisang Peppe

Relawan Ganjar di Jeneponto ajari emak-emak buat pisang peppe
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Pisang merupakan salah satu buah yang menjadi favorit. Bahkan di Sulawesi Selatan camilan itu bisa diolah menjadi makanan kekinian yang memiliki rasa lezat, seperti pisang peppe atau pisang goreng.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Camilan tersebut disebut-sebut banyak disukai oleh masyarakat di Sulsel.

Melihat hal itu, sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan pisang peppe bareng ibu-ibu Desa Tarowang Tanggakang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel Siti Fatimah mengatakan pelatihan tersebut dilakukan untuk melatih para ibu-ibu di desa agar bisa membuat camilan dari pisang.

"Kami mengadakan acara ini agar masyarakat untuk melatih kemampuan mereka untuk bisa membuat pisang peppe itu. Karena pisang ini banyak sekali yang menyukai untuk camilan," kata Siti Fatimah Senin (18/09/2023).

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diajarkan cara membuat camilan tradisional itu. Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat pissang peppe di antaranya pisang keppo mentah.

Kemudian kupas pisang keppo itu dan dicuci pakai air garam. Tujuannya untuk menghilangkan getah yang ada di pisang tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title