Sosialisasi Pemilu 2024, PPS dan PPK Somba Opu Sukses Ajak 2.000 Warga Gowa Jalan Santai

Sosialisasi Pemilu 2024
Sumber :
  • dokumentasi

Sulawesi.viva.co.id-Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Somba Opu sukses mengajak 2.000 lebih warga Kabupaten Gowa ikut serta Jalan Santai Demokrasi dan Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kegiatan ini dilaksanakan dalam momen hari Kesaktian Pancasila, dengan tema implementasi Nilai Pancasila pada pemilu 2024 dengan tujuan meningkatkan Partisipasi pemilih. Acara tersebut berlangsung, Minggu, 1 Oktober 2023.

Kegiatan  tersebut dikemas dalam bentuk jalan sehat dan undian kupon doorprize berupa kulkas, kipas angin, setrika, dispenser air, kompor gas dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Kegiatan  dimulai pukul 06.30 Wita hingga pukul 11.00 Wita. Jalan sehat melalui rute Kantor Camat Somba Opu dan berakhir di lokasi yang sama. Jalan sehat tersebut diikuti oleh anggota PPK, PPS, Pantarlih, Camat, Kapolsek, Danramil, dan KPU Gowa, dan  ribuan masyarakat Kabupaten Gowa. 

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk upaya mensosialisasikan pemilu 2024 mendatang, agar tingkat partisipasi di Kec. Somba Opu bisa meningkat dibandingkan dari tahun sebelumnya dan mencapai target yg telah ditentukan oleh KPU RI," jelas Ketua PPK Somba Opu,  Hamka Farid.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Tidak hanya itu dengan berlangsungnya kegiatan ini, PPK Somba Opu Juga berharap agar seluruh warga masyarakat di wilayah Somba Opu dapat berperan aktif dalam kegiatan kepemiluan, dan sadar akan pentingnya hak suara. 

Adapun poin penting yang di sosialisasikan adalah hari pelaksanaan yakni hari Rabu 14 Februari 2024. Peserta pemilu, beserta nomor urutnya, dan specimen surat suara. Kesuksesan kegiatan tersebut merupakan hasil swadaya dari penyelenggara Ad Hoc, di tingkat PPK dan PPS.