Bantu Warga di Makassar yang Krisis Air, Ganjar Milenial Berikan Tandon dan Air Bersih Secara Gratis

Ganjar Milenial Berikan Bantuan Tandon dan Air Bersih Gratis
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Para anak muda yang tergabung dalam jaringan relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan tandon berisi penuh air bersih untuk masyarakat di Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (3/11/23).

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Koordinator Daerah GMC Kota Makassar, Ilham Hafid mengatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk membantu warga di daerah tersebut yang tengah menghadapi krisis air imbas kemarau berkepanjangan.

Penyerahan batuan Tandong dari relawan Ganjar Milenial di Makassar

Photo :
  • Sulawesi.Viva.co.id
Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Ilham mengatakan bahwa tandon yang mereka berikan akan digunakan untuk keperluan bersama masyarakat. Tandon tersebut bisa memudahkan pengambilan air yang telah berhasil ditampung. 

"Semoga adanya pemberian tandon dari GMC ini bisa membantu dampak warga yang terkena bencana (kekeringan). Pastinya ini untuk penampungan air, kemudian untuk memudahkan warga untuk sama-sama kemudian bisa mendapatkan air bersih," ujar Ilham. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Ilham menjelaskan, bantuan tersebut diberikan atas permintaan warga setempat yang meminta bantuan kepada sukarelawan GMC. 

"Ada beberapa warga datang ke posko GMC, mengatakan bahwa di Kecamatan Panakukkang mereka itu sudah terdampak (krisis air) tiga minggu lamanya," kata Ilham.

Halaman Selanjutnya
img_title