Hadir di Makassar, Anis Diajak Relawan Berbagi Air Bersih ke Warga, Ini yang Disampaikan

Tiba di Makassar, Anis Diajak Para Relawan Berbagi Air Bersih
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan ikut membagikan air bersih yang digelar oleh sejumlah simpul relawan KoReAn di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, saat berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan. Minggu (05/11/2023).

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut meriah dan penuh antusias ratusan warga dan para relawan yang telah menunggu sejak pukul 15.30 WITA, menarik perhatian banyak warga.

Pasalnya, agenda Anies ke Makassar kali ini untuk menghadiri undangan dari Panitia Silaknas ICMI mengisi Dialog Cendikia Calon Presiden Republik Indonesia di Hotel Four Points Jalan Andi Djemma Makassar. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Namun memanfaatkan momentum itu, relawan kemudian mengundang Anies untuk menyaksikan sekaligus berbagi air bersih dan sedikit memberikan informasi terkait bagaimana pengelolaan air bersih sebagaimana yang telah dilakukan Anis di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta saat menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Kebetulan beliau datang di Makassar, maka kami inisiatif mengundang beliau singgah di tempat pembagian air bersih yang akhir-akhir ini rutin dilaksanakan oleh para relawan," jelas Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim di lokasi kegiatan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Sementara itu dalam sambutannya kepada warga, Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya soal kedaulatan air yang juga menjadi salah satu poin dalam visi-misi beliau.

"Ketersediaan air bersih ini adalah fundamental bagi rakyat. Karena itu pemerintah harus menyediakan solusi jangka panjang agar tidak menjadi masalah tahunan," jelas Anies.

Halaman Selanjutnya
img_title