Program Petani Keren Bentuk Komitmen La Ode Darwin Perjuangkan Petani

Gabungan Tunas Tani Muna Barat
Sumber :

Sulawesi. viva.co.id –Masyarakat petani Muna Barat yang tergabung dalam Gabungan Tunas Tani Muna Barat menggelar kegiatan Petani Keren Bersama La Ode Darwin, acara tersebut bertempat di Desa Lalemba Kecamatan Lawa, Selasa (12/12/2023). 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat yang berprofesi sebagai petani dari setiap kecamatan Se-Muna Barat, mereka nampak antusias mengikuti acara karena diyakini berkaitan langsung mata pencaharian mereka sebagai petani. 

Calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin yang hadir di lokasi langsung membaur dengan masyarakat petani, La Ode Darwin nampak asyik bercengkerama dengan masyarakat petani sambil mendengar masukan mereka terkait situasi pertanian di Muna Barat, La Ode Darwin pun berkomitmen memperjuangkan harapan petani. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dalam pidatonya di hadapan masyarakat petani, La Ode Darwin mengaku bangga dengan petani yang diyakininya punya peran besar dalam menjaga keseimbangan suplai makanan.

"Orang yang tinggal di kota, yang mensuplai makanan itu kita yang bertani di desa, jadi banggalah kita orang Muna Barat karena dengan kita bertani disini kita bisa kasi makan buah pisang, pepaya, jeruk. Karena pertanian di desa maka warung makan dan kafe yang ada di mall dan hotel kita bisa suplai beras, jagung dan kacang," Ungkap La Ode Darwin. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Lanjut La Ode Darwin, petani sudah saatnya punya pikiran agar tidak hanya bertani untuk keluarga tetapi juga untuk orang banyak.

"Petani muna barat kita tidak lagi berpikir , bertani untuk bisa kasi makan keluarga, tapi kita bertani agar bisa kasi makan orang yang ada diluar sana dengan cara menjual hasil pertanian kita. Kalau hasil penjualan pertanian kita melimpah maka pasti kita bisa hidup lebih berdaya," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title