Dukung Pertanian Nasional, Pupuk Indonesia Gelar Program Bazar Pupuk di Bone dan Jeneponto

Pupuk Indonesia Gelar Basar Pupuk di Bone dan Jeneponto
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id – PT Pupuk Indonesia (Persero) sian mendongkrak produksi pertanian di wilayah Sulawesi Selatan. Perusahaan dengan penuh kesiapan memastikan pasokan pupuk yang memadai bagi para petani pada awal musim tanam tahun 2024. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Bersama dengan Kementerian Pertanian (Kementan), Pupuk Indonesia terus meningkatkan distribusi, menjaga ketersediaan pupuk, sekaligus mendorong petani untuk melakukan pembelian dan penebusan pupuk secara lebih awal.

Salah satu upaya Pupuk Indonesia meningkatkan produktivitas pertanian di Sulsel adalah mempercepat penyaluran pupuk bersubsidi dan memberikan kemudahan petani membeli pupuk nonsubsidi melalui program Bazar Pupuk di Kabupaten Bone pada (15/1) dan Jeneponto (16/1). 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kegiatan yang melibatkan sekitar 50.000 ribu orang petani dan penyuluh pertanian ini merupakan satu rangkaian dari kegiatan Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani dari Kementerian Pertanian.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Tri Wahyudi Saleh mengungkapkan, keikutsertaan Pupuk Indonesia dalam kegiatan itu yaitu sebagai bentuk komitmen Pupuk Indonesia untuk memenuhi mandat pemerintah dan memberikan dukungan yang berkelanjutan kepada para petani.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Bersama Kementan, kami yakin bahwa melalui penyediaan pupuk yang memadai dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di Sulawesi Selatan. Melalui upaya ini, kami berupaya mendukung program percepatan tanam pemerintah, dengan harapan dapat berkontribusi signifikan dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan nasional," kata Tri, Senin (15/1/2024). 

Lewat Bazar Pupuk, Pupuk Indonesia berharap petani bisa mendapatkan kemudahan bukan hanya dari ketersediaan pupuk, tetapi juga dari sisi jangkauan harga yang lebih menguntungkan petani. Melalui kegiatan ini, Pupuk Indonesia tidak hanya memberikan produktivitas dan kesejahteraan bagi petani, namun juga mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title