Kebakaran Hanguskan Warung Sop Saudara di Jl Perintis Kemerdekaan

Kebakaran. Foto: M. Rifqi/Sulawesi.viva.co.id
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Kebakaran terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, sekitar pukul 15.30 WITA, Selasa, 19 Juli 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Si jago merah melalap habis sebuah warung makan sop saudara yang lokasinya berhadapan langsung dengan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang hanya dipisahkan jalanan raya.

Pemicu kebakaran diduga dari tabung gas yang bocor, sehingga api dengan cepat menjalar ke beberapa tabung gas lainnya, dan menyebabkan timbulnya ledakan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dalam peristiwa itu, meski tak ada korban jiwa lantaran satu keluarga; suami beserta istri, yang lagi hamil, dan seorang anak kecil, berhasil lolos dari kobaran api. Akan tetapi, suaminya terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar. 

Ramli Nur, salah seorang petugas pemadam kebakaran, menyampaikan pihaknya mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam. Alhasil, tidak sampai sejam, api sudah berhasil dijinakkan.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Dia juga memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. “Tidak ada korban jiwa, dan hanya seorang yang mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” terang Ramli.

Dari pemantauan sulawesi.viva.co.id, peristiwa kebakaran itu juga mengakibatkan kemacetan parah di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan sampai ke Jalan Urip Sumoharjo.