Polrestabes Makassar Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu 7,4 Kg

Pengungkapan Kasus Sabu
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menggagalkan upaya peredaran narkoba jenis sabu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Tak tanggung-tanggung barang bukti sabu yang disita polisi seberat 7,4 kilogram dari tangan dua orang tersangka berinisial R (27) dan M (21).

Penangkapan dilakukan tim Balla Taipa Satresnarkoba Polrestabes Makassar di Jalan Maccini, Kota Makassar, pada Kamis 14 Juli 2022 lalu.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

“Penangkapan diawali dari informasi masayarakat, lalu kita kembangkan dan didapati barang bukti ini. Ini mungkin paling terbesar yang pernah kita ungkap,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, kepada media, di Mapolrestabes Makassar, Rabu 20 Juli 2022.

Kata Budhi, barang haram ini berasal dari jaringan narkotika internasional asal Malaysia yang dibawa melalui jalur laut masuk ke Kota Makassar.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Jaringan barang masuk dari Malaysia. R dan M, status pekerja swasta. Yang bersangkutan ini pemilik langsung dan pengedar, rencananya akan dipasarkan di Kota Makassar,” jelasnya

Terpisah, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Doli Martua Tanjung, mengungkapkan, pengungkapan jaringan besar ini berawal saat ditangkapnya salah seorang pelaku dengan barang bukti 12 gram.

Halaman Selanjutnya
img_title