Belasan Ribu Anak Putus Sekolah di Sulsel Kembali Berseragam

Gubernur Sulsel sapa pelajar
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, berkomitmenmengentaskan permasalahan anak tidak sekolah.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Hal itu diwujudkan melalui inovasi PASTI BERAKSI (Penanganan Anak Tidak Sekolah Berbasis Aksi Kolaborasi), yang dilaunching di Baruga Pattingalloang, Makassar, Kamis 28 Juli 2022.

Kegiatan itu melibatkan TNI-Polri yang diwujudkan penandatanganan MoU antara Pemprov Sulsel bersama Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel tentang gerakan kembali bersekolah.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Menurut Andi Sudirman, permasalahan anak tidak sekolah semestinya menjadi perhatian bersama. “Investasi yang terbaik adalah sumber daya manusia (SDM), bagaimana mendorong SDM generasi yang unggul,” ungkapnya.

Ia pun meminta agar semua stakeholder berperan dalam mengentaskan anak tidak sekolah. Bahkan meminta aksi door to door untuk mencari anak tidak sekolah dan anak putus sekolah untuk kembali bisa bersekolah.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Setiap orang memiliki hak bersekolah dan memperoleh hak pendidikan untuk mengikuti wajib belajar 12 tahun,” kata Andi Sudirman.

Bahkan dalam setahun, PASTI BERAKSI mulai memperlihatkan adanya penurunan anak tidak sekolah. “Sudah terbukti, satu tahun kita jalankan bisa menurunkan lebih dari 14.700 orang putus sekolah menjadi kembali bersekolah. Kita terus berkolaborasi,” terang Andi Sudirman.

Halaman Selanjutnya
img_title