Heboh Teras Masjid Besar Kamalul Yaqin Pangkep Jadi Tempat Senam

Teras Masjid Jadi Tempat Senam
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Viral sebuah video sekelompok perempuan menjadikan teras bagian depan masjid sebagai tempat senam. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Lokasinya di Masjid Besar Kamalul Yaqin, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, dan kejadiannya pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Sangat disayangkan dan sungguh tak beretika, karena masjid sebagai tempat ibadah umat Islam justru diwarnai layaknya suasana tempat hiburan dengan suara musik jingkrak-jingkrak yang begitu keras disertai pemandangan goyangan dari sejumlah perempuan yang sebagian besar memperlihatkan auratnya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Tak lama setelah video itu menyebar di media sosial dan menjadi pesan berantai di aplikasi percakapan WhatsApp, tiba-tiba muncul video klarifikasi dan permintaan maaf dari pihak pengurus masjid.

"Kami atas nama pengurus Masjid Besar Kamalul Yaqin Mandalle, memberikan pernyataan sikap atas kejadian dan peristiwa kemarin Kamis, adanya pelaksanaan senam di teras masjid. Olehnya, kami atas nama pengurus, mengharapkan dan minta kepada pelaku, dan memposting kiranya memohon dan membuat pernyataan maaf kepada pengurus masjid, jemaah dan umat Islam supaya menjadi pembelajaran kepada kita semua," kata seorang pria di dalam video yang tampak diapit aparat dari kepolisian dan TNI.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Atas nama pengurus masjid, juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan kami yang telah memberikan izin, walaupun sebenarnya izin tersebut menyalahi pada pelaksanaan. Semoga menjadi pembelajaran kepada kita semua," tuturnya.