Sandiaga Uno Buka F8 Makassar Malam ini, 500 Penari Sambut Tamu

Persiapan Festival F8 Makassar di Pantai Losari
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Perayaan Makassar International Eight Festival and Forum atau Festival F8 Makassar akan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada Rabu malam ini.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Sejumlah persiapan tengah dimaksimalkan panitia penyelenggara dalam rangka menyambut para tamu.

Khusus untuk acara pembukaan sebentar malam, panitia bakal menghadirkan 500 orang penari yang terdiri dari pelajar SMP se-kota Makassar dan beberapa utusan sanggar seni di bawah bimbingan Yayasan Anging Mammiri. Mereka akan tampil dengan menghadirkan tarian kontemporer dan juga tarian modern.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Para penari ini akan menghibur tamu dengan diiringi oleh Jad and Sugi Band bersama penyanyi lokal, di antaranya Aty Sarro, Ninik Gio dan Aulia Anas. 

Selain itu, juga akan ada pula tari Kalompoanna Parasanganta yang akan mengisi perhelatan akbar itu.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Tari Kalompoanna Parasanganta itu berkolaborasi antara Yayasan Anging Mammiri dan para pelajar SMP se-kota Makassar, di mana sebelumnya tari Kalompoanna ini sudah pernah tampil di Sydney, Australia, pada Juli kemarin, dalam acara Century of Friendship.

Penata gerak dalam tarian tersebut, yaitu Aries Manyya dan Abd Bashit. Mereka telah memaksimalkan penampilannya dengan menggunakan waktu kurang lebih tiga pekan terakhir dalam berlatih.