Seorang Remaja Hilang di Hutan Pegunungan Maros

Personel Basarnas Sulsel
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Rusli (18), seorang remaja yang hendak membuka lahan di wilayah hutan gunung Dusun Arra, Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros,  Sulawesi Selatan, dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Rabu kemarin hingga Kamis hari ini, 30 Juni 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Rusli berangkat menuju hutan bersama pamannya dan berpisah di tengah hutan karena akan membabat pohon di lokasi berbeda. Namun, siang hari saat waktu makan siang korban tidak kembali ke rumah. Paman korban menunggu, namun Rusli tidak datang hingga menjelang malam hari. 

Keluarga korban bersama warga sudah melakukan pencarian, namun belum menemukan keberadaan korban sampai akhirnya pihak keluarga melaporkan kepada pihak kepolisian yang kemudian diteruskan ke Basarnas Sulsel.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Merespons laporan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Sulsel Dr. Djunaidi, M.M., langsung menerjunkan personel untuk membantu pencarian. 

Tim telah diberangkatkan sekitar pukul 14.50 Wita menuju ke lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat setempat bersama keluarga korban sebelum melakukan pencarian.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Proses pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi yang diduga dilewati korban, namun hingga malam hari hasil pencarian masih nihil," ujarnya.

Djunaidi menyampaikan, karena kondisi mulai gelap dan mempertimbangkan keefektifan, maka pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali esok hari.