Pemprov Sulsel Kerahkan Tim Bersihkan Material Longsor di Jalanan

Longsor menutupi badan jalanan di Gowa.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bergerak cepat melakukan tindakan penanganan darurat terhadap sejumlah titik jalanan yang tertimbun material longsor di Kabupaten Gowa.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel, Astina Abbas, memastikan telah mengerahkan tim untuk menangani ruas jalan akses utama menuju Kota Bunga Malino yang tertutupi longsor.

Dia menyampaikan, berdasarkan arahan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, penanganan darurat langsung dilakukan, terutama membuka akses jalan yang tertutup akibat longsor ini.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Penanganan darurat akan dilakukan dengan pembersihan material longsor di lokasi,  kemudian akan dilakukan pembukaan akses jalan agar akses mobilisasi masyarakat bisa melintasi jalan ini," jelasnya.

Longsor menerjang dua dusun di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, pada Rabu kemarin saat hujan turun cukup deras, yakni di Dusun Kunyika dan Dusun Borong Sapiria. Akibatnya, rumah warga tertimbun dan sejumlah nyawa melayang dalam musibah itu.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya