Jelang Nataru, Polda Sulsel Kerahkan 4.580 Personel

Kombes Pol Komang Suartana
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2023 Masehi, Polda Sulsel melakukan giat pengamanan sebelum dan setelah pelaksanaan Nataru.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Jumlah personel yang akan dikerahkan sebanyak 4580, terdiri dari 2429 personel dari Polda Sulsel, dan 2151 personel dari instansi terkait.

Kabid Humas Polda Sulsel, Komang Suartana, menyampaikan bahwa seluruh personel yang akan dikerahkan ditempatkan pada tempat keramaian dan tempat yang sering terjadi kriminalitas.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Titik-titik pengamanan sudah dipetakan, terutama di gereja-gereja, tempat keramaian, tempat wisata dan obyek vital,” ujarnya, Selasa, 13 Desember 2022.

Menurut Komang, pengamanan akan dimulai  H-2 natal.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Dia juga menyampaikan Polri sudah melaksanakan giat preemtif sebelumnya, yang dilakukan personel Binmas dan jajaran Babinkantibmas.

”Serta ada juga deteksi dini oleh rekan-rekan intel untuk memetakan kerawanan yang akan di tempatkan pers-pers pam, dan adanya giat preventif yang dilakukan oleh rekan-rekan kita dari Shabara dan lantas dengan melaksanakan patroli rutin pada tempat-tempat rawan kriminalitas dan rawan laka" jelas Komang.