Tarik Tambang Maut, Polisi Tetapkan Ketua Panitia Sabagai Tersangka

Tarik tambang maut di Makassar.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Penyidik Polretabes Makassar telah menerapkan tersangka dalam kasus tarik tambang berujung jatuhnya korban jiwa, yakni RS, yang berperan sebagai penanggungjawab.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

“Untuk sementara satu tersangka, berinisial RS. Dia sebagai penanggungjawab kegiatan dan sebagai stopper,” kata Kepala Sub-Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, KS., saat dihubungi, Senin, 26 Desember 2022.

RS atau Rahmansyah dijerat dengan Pasal 359 jo 360 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Rahmansyah diketahui sebagai wakil ketua IKA Unhas Makassar, yang bertindak sebagai ketua panitia dalam kegiatan tarik tambang yang diadakan pada Ahad, 18 Desember 2022.

Tarik tambang itu sedianya akan memecahkan Rekor MURI dengan melibatkan sebanyak 5000 peserta. Nahas, di sela kegiatan, tarik tambang putus.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Peristiwa itu terekam CCTV di Jalan Jenderal Sudirman. Dalam rekaman CCTV, awalnya tampak sejumlah peserta tarik tambang terlihat sedang bersantai di tengah Jalan Jenderal Sudirman.

Para peserta tampak asyik berbincang dengan peserta lainnya. Tak lama berselang, tali tambang yang berada di jalan tersebut tiba-tiba tertarik kencang dari arah Lapangan Karebosi.

Halaman Selanjutnya
img_title