Selain Selayar, Pulkam Naik Pesawat Sudah Bisa ke Bone dan Lutra

Gubernur Sulsel ikut penerbangan perdana Susi Air
Sumber :
  • : Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Kini penerbangan regional tidak hanya Makassar-Selayar. PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov Sulsel) dalam program Penerbangan Subsidi membuka layanan penerbangan ke Bone dan Luwu Utara (Lutra).

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Bahkan Gubernur Sulsel sudah melaunching penerbangan perdana Susi Air, rute Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Andi Djemma Masamba, Lutra pada Senin, 22 Mei 2023 kemarin.

Pada program Penerbangan Subsidi Pemprov Sulsel menganggarkan sekitar Rp20 Miliar untuk membuka 10 rute di Sulawesi bersama Susi Air. Diantaranya rute Makassar-Bone Pulang Pergi (PP) setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Untuk Makassar-Masamba (PP) setiap Selasa dan Kamis, Makassar-Selayar (PP) setiap hari Selasa dan Kamis. Tidak hanya itu, Susi Air juga membuka rute lainnya yakni Bone-Kendari (PP) setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, dan Masamba-Sorowako (PP) setiap hari Selasa dan Kamis.

Rata-rata harga tiket dibawah Rp500 ribu dan terendah Rp200 ribuan keatas. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, penerbangan perdana rute Makassar-Masamba ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Pemprov Sulsel, untuk menjaga keberlangsungan pelayanan di Bandara Andi Djemma, sebagai bandara kebanggaan masyarakat Lutra yang perlu di stimulus melalui bantuan keuangan Pemprov Sulsel. Sehingga ada jaminan bagi penumpang untuk mendapatkan harga tiket yang wajar serta terjangkau.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Agar lebih murah transportasi menghubungkan berbagai daerah. Sehingga lebih mudah untuk pergerakan orang, barang dan jasa," jelas Andi Sudirman Sulaiman, Rabu 24 Mei 2023. Presiden Direktur Susi Air, Susi Pudjiastuti mengapresiasi kebijakan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan memberikan subsidi penerbangan untuk 10 rute layanan Susi Air.

"Kalau jarak itu bisa menjadi 1 jam dari 12 jam, itukan lebih baik. Apalagi pulau-pulau, kalau cuaca jelek, air laut sedang tinggi, itu mau pakai apa. Jadi connectivity itu sangat penting dan saya pikir Pak Gubernur luar biasa,"ujar Susi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Andi Djemma Masamba Lutra.