Polda Sulsel Musnahkan 20,7 Kg Sabu, 1574 Orang jadi Tersangka

Polda Sulsel saat rilis Narkoba di Mapolda Sulsel
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.vica.co.id –Puluhan kilogram narkoba jenis sabu dimusnahkan Polda Sulsel. Narkoba tersebut berasal dari penangkapan selama lima bulan terakhir atau sejak Januari hingga Mei 2023.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan narkoba jenis sabu yang dimusnahkan sebanyak 20,7 kg. Sabu tersebut disita berasal dari penangkapan Satuan Reserse Narkoba Polda Sulsel dan Polres jajaran. 

"Pemusnahan barang bukti, yang dilakukan yakni berupa Narkotika jenis Sabu sebanyak 20,7 kilogram. Ada juga narkoba yang dimusnahkan dari berbagai jenis," kata Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dalam rilis di Mapolda Sulsel, Kamis (8/6/2023). 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Ia menjelaskan, selain narkoba jenis sabu pihaknya juga memusnahkan Daun Ganja sebanyak 4,3 kilogram. Kemudian Ekstasi 957 butir, dan obat daftar G sebanyak 4.000 butir.

Dari hasil pemusnahan ini, jika dirinci ada 1036 kasus dengan jumlah orang jadi tersangka 1574 orang. Rinciannya, yakni laki-laki sebanyak 1494 orang, dan perempuan 80 orang. 

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Saya ucapkan selamat kepada jajaran Satres Narkoba Polda Sulsel dan jajaran. Dan juga atas dukungan masyarakat, dan organisasi anti narkoba sehingga bisa melakukan pengungkapan ini," pungkas Kapolda Sulsel.