Andi Rachmatika Dewi Harap Sekolah Swasta Di Makassar Dapat Dana Bos

Andi Rachmatika Dewi,Ketua Komisi D (DPRD) Sulsel
Sumber :
  • dokumentasi

Sulawesi.viva.co.id-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Rachmatika Dewi berharap sekolah swasta di Kota Makassar bisa mendapat dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Hal tersebut diungkap Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi saat melakukan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka Monitoring APBD Sulsel. Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan dari anggota DPRD Sulsel terhadap anggaran belanja daerah yang sudah berjalan di tahun 2023. 

Diharapkan jika sekolah swasta bisa mendapat dana Bos dapat menjadi solusi agar siswa lulusan SMP tidak terbebani masalah pembayaran sekolah di SMA swasta karena adanya dana Bos daerah yang dianggarkan.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Hal tersebut digaungkan Cicu saat membahas mengenai minimnya sekolah SMA Negeri di Makassar dan bantuan operasional sekolah bersama warga di Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Minggu, 1 Oktober 2023.

Menurut Cicu, di tahun ajaran baru 2023 ini banyak sekali keluhan dari masyarakat terhadap sekolah tingkat SMA di Kota Makassar yang masih minim.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Bahkan, ada satu kecamatan yang tidak memiliki SMA. Sehingga, para calon peserta didik tamatan SMP tidak lulus jalur zonasi akibat kuota penerimaan di SMA Negeri sangat terbatas.

Dirinya juga menyampaikan ada SMA Negeri yang masih minim infrastruktur sekolahnya seperti penambahan ruang kelas. Apalagi, jumlah SMP dan SMA tidak berbanding lurus.

Halaman Selanjutnya
img_title