Diduga Salah Konsumsi Obat Saat Dirawat, Bayi di Gowa Meninggal

Kubur bayi malang di Gowa. Foto: Idris/TVone
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Bayi berusia satu bulan bernama Danendra Atharprazaka Nirwan meninggal dunia dengan tidak wajar usai disuntikkan obat oleh seorang perawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar pada Selasa malam, 19 Juli 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Hal tersebut disampaikan oleh ibu korban, Mustainna Mansyur, yang ditemui di rumahnya di Desa Tamannyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ibu Sang bayi mengaku jika ia menyaksikan proses penyuntikan obat yang dilakukan oleh seorang perawat yang bertugas saat itu terhadap anaknya.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Malam itu ada perawat masuk mau suntik anak ku obat, katanya obat untuk Danendra. Dia bilang (perawat), obat untuk Danendra. Jadi, saya bilang, iya, di sini," ujarnya, kepada media, Kamis kemarin.

"Terus dia masuk dan suntik anak ku obat. Setelah masuk satu spuit besar, saya lihat itu obat, dan saya tanya lagi ini untuk Danendra, dia bilang iya, ih salah itu untuk Naisiah ini, bukan untuk Danendra," sambungnya. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Usai memberikan suntikan obat, perawat tersebut kemudian pergi. "Dia bilang mi itu (perawat), oh salah, na masuk mi itu satu spuit, terus pergi," katanya.

Mustainna pun mengikuti perawat tersebut yang telah pergi keluar. Tak lama, Mustainna kembali ke kamar untuk melihat kondisi anaknya. Namun kata dia, kondisi tubuh anak lelakinya itu telah membiru

Halaman Selanjutnya
img_title