Pendaki Gunung Bawakaraeng Gowa Akhirnya Ditemukan

Pendaki Gunung Bawakaraeng Ditemukan
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Nhiel, pendaki yang sebelumnya dikabarkan tersesat dan hilang sesaat setelah mengikuti perayaan HUT Republik Indonesia ke-77 di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat di antara pos 3 dan pos 2.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Nhiel atau Lukman akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran di Gunung Bawakaraeng, dan alhamdulillah ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, Jumat, 19 Agustus 2022.

Kepada tim SAR gabungan, Nhiel melakukan pendakian sejak Rabu, 17 Agustus 2022, menuju ke puncak Gunung Bawakaraeng, namun di dalam perjalanan dia mengalami kendala, tersesat saat hendak pulang dari puncak.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Saat ditemukan oleh tim SAR gabungan, pria berusia 38 tahun itu terlihat lelah dan linglung serta lemas.

"Pendaki itu ditemukan dalam keadaan lelah dan kelaparan, dan tim SAR gabungan langsung melakukan evakuasi ke desa Bulu Balea untuk dilakukan penanganan medis terhadap korban, dan karena korban telah ditemukan, maka operasi SAR dinyatakan ditutup," ujar Djunaidi.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Sebelumnya, pada pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77,  tercatat sebanyak 2065 pendaki berada di Gunung Bawakaraeng. Mereka tersebar di beberapa titik pegunungan yang menjadi primadona bagi kalangan pendaki itu.