8 Lansia Umur 90 Tahun Di Bulukumba Berangkat Haji

Andi Nurbaya, Jemaah Haji tertua berusia 93 tahun,
Sumber :
  • : Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Setelah menunggu 10 tahun, 8 lansia umur 90 tahunan di Bulukumba akhirnya bisa berangkat haji.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Pada kloter pertama, Sekitar 263 jemaah haji asal Bulukumba rencananya akan berangkat pada 25 Mei 2023. Dari total tersebut didominasi lansia diatas 60 tahun.

Bahkan diantaranya ada 8 jemaah haji yang usianya diatas 90 tahun dan tertua berusia 93 tahun yakni, Andi Nurbaya asal Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, Abdul Hakim mengatakan, meski Andi Nurbaya dinyatakan sehat, akan tetapi fisiknya sudah mulai lemah.

Ia tidak bisa berjalan kaki dan harus menggunakan kursi roda. Termasuk kondisi pendengarannya yang sudah mulai menurun. Selama melaksanakan haji, Andi Nurbaya akan didampingi oleh petugas kloter.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Meski untuk tahun ini kebijakan pendampingan ditiadakan. Pihaknya juga sudah meminta jemaah haji yang satu regu untuk membantu jemaah lansia.

"Jadi kebetulan jika ada keluarganya yang sama-sama berangkat, kita gabung dalam satu regu, itulah yang mendampingi. Kita sudah sampaikan berkali-kali saat manasik bahwa salah satu afdolnya haji adalah peduli sesama," terang Abdul Hakim kepada wartawan, Rabu 24 Mei 2023.