Dua Hari Warga Soppeng Cari Lansia Jatuh Di Sungai, Tim SAR Gabungan Langsung Temukan Korban

Tim Sar Gabungan evakuasi korban tenggelam di sungai Walanae Soppeng
Sumber :
  • Basarnas Makassar

Sulawesi.viva.co.id-Seorang Lansia Hami (60), warga Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng dilaporkan hilang sejak Rabu 31 Mei 2023. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Pencarianpun dilakukan oleh warga sejak Rabu pagi, 31 Mei 2023 hingga Kamis, 1 Juni 2023 di Sungai Walanae, Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng. Akan tetapi tidak membuahkan hasil. 

Hingga saat Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Bone, BPBD Soppeng, Polsek Lilirilau, dan Puskesmas Lilirilau sampai di lokasi, langsung melakukan pencarian dengan menyisir seluruh sungai dibantu masyarakat setempat.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Penelusuran langsung dilakukan tim yang dibagi mencari menggunakan perahu karet hingga diturunkan tim penyelam yang menelusuri hingga dasar sungai. 

Tidak berselang lama, jenazah Hami ditemukan Tim SAR Gabungan tersangkut ranting pohon sekitar 1,5 kilometer dari lokasi diduga jatuhnya korban. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Bustanil menerangkan, dari informasi warga setempat Hami (60) dikabarkan meninggalkan rumahnya sekitar pukul 5 subuh  pada Rabu, 31 Mei 2023 menuju bantaran sungai dekat rumahnya.

Seorang warga yang sempat melihat, melaporkan bahwa korban terjatuh ke Sungai Walanae Soppeng. Beberapa warga yang berusaha mencari tidak menemukan keberadaan korban hingga menjelang sore.

Halaman Selanjutnya
img_title