Bekuk Persikabo 1973, Bernardo Tavares Soroti Kinerja Wasit hingga Lapangan Pakansari

Dokumentasi laga Persikabo vs PSM Makassar
Sumber :

Vivasulawesi.co.idPSM Makassar sukses menumbangkan Persikabo 1973 dalam duel pekan ketiga Liga 1 2023-2024. Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (14/7/2023), PSM mampu memenangkan laga dengan skor 0-1. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Hanya saja, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares masih belum puas dengan kondisi yang terjadi saat pertandingan. Di mana ia, menyoroti wasit yang memimpin jalannya laga hingga lapangan stadion yang dianggap kurang baik. 

"Saya kira perlu mengomentari lapangan agak keras, yang seharusnya bisa diantisipasi dengan tim penyerangan. Karena kalau terlalu keras bolanya melenting kemana-mana," kata Bernardo Tavares usai laga ditulis Sabtu (15/7/2023).

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Selain lapangan, ia juga mengomentari kinerja pengadil lapangan atau wasit. Ia bahkan merinci kesalahan-kesalahan wasit saat memimpin duel PSM Makassar versus Persikabo 1973 yang berkahir 0-1 untuk tim tamu.

"Paling tidak saya bisa kasih tiga kesalahan wasit, menit 13, nomor 15 nikola melakukan pelanggaran berbahaya ke Everton dekat kotak 16 lawan harusnya wasit kasih kartu disitu," papar Bernardo Tavares.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Selain kesalahan di atas, Tavares juga menyayangkan keputusan wasit terhadap kartu merah yang diberikan kepada Dzaky Asraf. Di mana wingger PSM Makassar itu, harus diusir keluar usai mendapat dua kartu kuning. 

"Dan untuk pemain kita Dzaki. Saya kira dikeputusan kedua wasit memberikan kartu kuning itu layak. Tapi kartu kuning pertama ini konyol sekali," papar Bernardo Tavares.