PSM Makassar Launching Jersey Baru Usung Filosofi Ombak Dan Coppo Bola

PSM Makassar Launching Jersey Baru
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id - PSM Makassar musim 2023/2024 resmi dilaunching Jersey baru. Identitas warna merah sebagai jersey home tetap dipertahankan. Dan putih sebagai warna jersey away. Dengan konsep PSM Adalah Rumah, Ayo Perjuangkan!

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Jersey terbaru Pasukan Ramang musim ini mengusung filososi ombak dan Coppo Bola. Dimensi ombak dan Coppo Bola terlihat di jersey Wiljan Pluim dan kolega.

Pattern ombak terlihat pada rajutan body kain. Filosofi ombak mewakili orang Bugis Makassar yang tangguh dan pantang menyerah. Demi lambang phinisi di dada. Yang artinya PSM, pemain, suporter dan manajemen siap bekerjasama mengarungi musim 2023/2024.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Sedangkan corak pattern Coppo Bola yang berbentuk segitiga diletakkan pada bagian lengan jersey. Terinspirasi dari atap rumah Bugis Makassar dengan lima garis, menandakan rumah bangsawan atau raja. Yang artinya, PSM Makassar adalah sang raja di kompetisi sepakbola Indonesia.

Coppo Bola atau atap rumah sekaligus memiliki makna mendalam bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Jiwa perantau pada diri orang Bugis Makassar tidak membuat mereka lupa akan kampung halaman. Karakter ini terlihat jelas saat PSM Makassar berlaga dimanapun, selalu ada dukungan dari suporter PSM Makassar.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Ewako, PSM Makassar!