PSM Pecundangi Sabah FC Dengan Skuad Tidak Lengkap

Dok. Laga Sabah vs PSM Makassar. (Official PSM)
Sumber :
  • Viva Sulawesi

Sulawesi.viva.co.id - PSM Makassar sukses mempecundangi klub Malaysia, Sabah FC pada laga terakhir Grup H, Piala AFC Cup 2022-2023. Pasukan Ramang mampu mempermalukan tuan rumah di hadapan pendukungnya dengan skor telak 1-3, di Stadion Likas, Kamis malam (14/12/2023). 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan anak asuhnya mampu mengalahkan tuan rumah dengan skuad yang tidak lengkap. Pasalnya, sejumlah amunisi absen dikarenakan mengalami cedera. 

"Dan ini menjadi kesempatan buat pemain lain. Termasuk pemain muda yang dimasukkan di babak kedua. Inilah realitas PSM,” ujar Tavares pasca laga, dikutip YouTube Harimau Malaya, Jumat (15/12/2023). 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Pada susunan pemain PSM Makassar melawan Sabah, tak ada nama kiper utama tim, Reza Arya Pratama yang mengalami cedera di Liga 1 pada pekan 22 melawan Bhayangkara FC. Adilson Silva juga tidak dimainkan bahkan tak masuk dalam susunan pemain. 

Sementara pergantian yang dilakukan pelatih asal Portugal ini, sangat didominasi pemain muda. Mulai dari Victor Dethan, Ricky Pratama, Salman, hingga M Hidayat yang masing-masing masuk pada babak kedua. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dibandingkan dengan skuad Sabah, sang juru latih Ong Kim Swee menurunkan skuad terbaiknya termasuk memainkan trio asing di lini depan. Mulai dari legiun asingnya, Telmo Castanheira dari Portugal, Ramon asal Brazil, hingga Saddil Ramdhani dari Indonesia. 

Bernardo Tavares pun mengaku bangga anak asuhnya mampu mengalahkan Sabah pemain-pemain bagus. Bahkan, tim Sabah juga sangat baik dalam segi finansial. 

Halaman Selanjutnya
img_title