Perayaan 17 Agustus, Pantai Losari Akan Dipenuhi Merah Putih

Gladi Upacara HUT Proklmasi Indonesia ke-77
Sumber :
  • Muhammad Akhdan

Sulawesi.viva.co.id - Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Makassar akan dipusatkan di Anjungan Pantai Losari pada 17 Agustus 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Sejumlah persiapan kini tengah dilakukan Pemerintah Kota Makassar dalam menyambut hari lahir bangsa Indonesia ke-77 tahun.

“Kita akan selimuti Pantai Losari dengan bendera merah putih. Sepanjang 65 meter dan 77 lembar bendera akan dibentangkan di sisi kiri dan kanan Losari dari arah Anjungan Makassar dan juga Anjungan Bugis. Jadi 38 lembar di sisi kiri, dan 39 lembar di sisi kanan,” ujar kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, di sela kegiatan gladi di Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin, 15 Agustus 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Tak hanya itu saja, dia menyampaikan, Pemkot Makassar juga akan menyiapkan mobil damkar yang akan digunakan sebagai shower merah putih dalam menyemarakkan dirgahayu Kemerdekaan RI.

Di Kabupaten Gowa sendiri, semarak 17 Agustus telah digelar sejak beberapa hari terakhir, yang bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50. Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa melalui Pokja 3 menggelar Lomba Masak Nasi Goreng yang diikuti 18 orang Camat Se-Kabupaten Gowa pada Ahad kemarin. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Lomba yang dibuka dan disaksikan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan ini berlangsung di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Minggu (14/8).

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan, dengan adanya Lomba Masak Nasi Goreng ini selain sebagai rangkaian Peringatan HKG PKK Ke-50 tahun, juga sebagai rangkaian Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun. 

Halaman Selanjutnya
img_title