KPI Harap Masyarakat Kurang Mampu di Sulsel Segera Nikmati TV Digital

Ketua KPI-Ubaidillah
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berharap masyakat kurang mampu di 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) dapat segera menikmati Televisi (TV) analog ke TV digital.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Harapan tersebut digantungkan KPI pada sinergitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam membantu KPI dalam mensosialisasikan peralihan tayangan analog ke digital.

Seperti pada Minggu, 22 Mei 2023 kemarin. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel dan KPI Pusat menggelar kegiatan jalan sehat Anti Mager sekaligus mensosialisasikan transformasi penyiaran digital dan mensukseskan Analog Switch Off (ASO) yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Pada acara tersebut ratusan set top box juga dibagikan secara gratis.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Diharapkan masyarakat kurang mampu dapat menikmati TV digital sebelum pemutusan siaran analog. Sehingga masyarakat tidak dirugikan. Ketua KPI Pusat, Ubaidillah mengatakan, beberapa provinsi sudah melakukan transformasi digital. Terakhir di Kota Makassar dan Medan.

Sementara di daerah- daerah lain masih berproses. Ia berharap 12 kota besar yang sedang melakukan transisi transformasi digital dapat diikuti segera oleh privinsi kabupaten kota lainnya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

" Maka kita butuh segera pemerintah untuk memenuhi juga pada lembaga penyiaran sebagai pemegang multiplexing mempunyai wewenang memenuhi kebutuhan daerahnya masing-masing.

Kita berharap digital ini disambut oleh semua masyarakat dan sinergi kompak sari hulu ke hilir," harap Ubaidillah kepada Sulsel.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title