PSM Makassar Bakal Gunakan Stadion Kalegowa sebagai Lokasi Latihan

Munafri Arifuddin dan Adnan Purichta Ichsan
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - PSM Makassar berencana akan menggunakan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf yang berada di Kabupaten Gowa sebagai lokasi latihan.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Hal itu disampaikan CEO PSM, Munafri Arifuddin, saat menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di kantor Bupati Gowa, pada Jumat pekan lalu.

Adnan sendiri sangat senang dan menyambut baik rencana itu. "Dalam pertemuan itu, Bapak Appi (Munafri Arifuddin) meminta kesediaan pemerintah daerah untuk bisa memberikan izin kepada PSM Makassar untuk menjadikan Stadion Kalegowa atau Lapangan Syekh Yusuf untuk jadi pusat latihan PSM Makassar," ujarnya melalui keterangan terkonfirmasi Selasa, 5 Juli 2022.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Adnan mengaku, rencana itu tentu harus ditanggapi dengan sangat baik. Bahkan ia setuju dan sangat mendukung. Sebab, menurutnya, PSM Makassar bukan hanya menjadi milik Kota Makassar, tetapi menjadi milik warga Sulawesi Selatan. 

"Prinsipnya tidak ada masalah, saya mendukung. Apapun yang kita bisa bantu dan berkontribusi untuk kejayaan dan kemajuan PSM Makassar, akan kita bantu," ujarnya.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, dalam waktu dekat pihaknya pun akan bersama-sama PSM Makassar untuk melakukan survei dengan melihat langsung kondisi Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga, dan Lapangan Syekh Yusuf di Kecamatan Somba Opu, termasuk berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengetahui apakah kondisinya bisa digunakan sebagai lokasi latihan sepakbola atau seperti apa.

"Kalau memang memungkinkan setelah hasil diskusi dari dinas terkait untuk dipakai, maka saya persilakan untuk digunakan. Karena PSM Makassar adalah milik bersama dan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan," tutur Adnan.