Pemuda dan Perempuan Ganjar di Gowa Latih Ibu-Ibu Buat Keripik Singkong Untuk Peningkatan Ekonomi

Relawan Ganjar di Gowa ajari Emak-emak Buat Keripik Singkong
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Terlihat puluhan ibu-ibu dan pemuda di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berbondong-bondong mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan keripik singkong.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kegiatan pelatihan ini diinisiasi oleh sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa.

“Kami ingin para ibu-ibu dan masyarakat di sini memberikan nilai ekonomis, dengan bahan yang mudah didapatkan yaitu singkong atau biasa kami sebut ubi kayu,” jelas Ketua Gerakan Pemuda Gowa, Daeng Bella, Jum'at (23/6/2023).

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Relawan Ganjar Ajari Emak-emak Pengolahan kripik singkong

Photo :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Dia menyebut dalam pelatihan kali ini para peserta diajarkan mengolah hingga tahap pengemasan agar layak dijual di pasaran.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Ini baru tahap awal. Dimana para peserta diajarkan mulai dari mengupas, menggoreng, memberikan bumbu, sampai tahap pengemasan supaya lebih menarik para konsumen,” Pungkasnya.

Daeng Bella juga mengaku ke depannya akan terus memberikan pendampingan kepada para peserta secara berkala agar pelatihan pembuatan keripik singkong dapat menghasilkan nilai ekonomi.

Halaman Selanjutnya
img_title