Relawan Mak Ganjar Di Bone, Ajari Warga Desa Cenrana Membuat Kue Tradisional Untuk Pengembangan Usah

Relawan Mak Ganjar Ajari Emak-emak di Bone bikin kue tradisional
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi –Viva.co.id. - Sukarelawan yang tergabung dalam Mak Ganjar Sulawesi Selatan , terus melakukan kegiatan untuk membeli perempuan. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Berlokasi di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Dusun Maccini, Kabupaten Bone , Sulawesi Selatan, para pendukung Sukarelawan Ganjar melakukan kegiatan mempromosikan usaha kue khas Bugis Baruasa dengan melibatkan masyarakat setempat. 

Sekertaris Mak Ganjar Sulsel Aryanti Amran menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendorong kemandirian Emak-emak, agar dapat memicu peluang usaha melalui kegiatan kreatif. Terutama makanan tradisional khas Bugis seperti kue Baruasa. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

“Agar Emak-emak bisa mandiri dan tahu bagaimana cara pembuatan kue baruasa. dimana kue ini biasa dibuat saat pengantin di daerah Bugis,” ujar Aryanti, Senin (26/6/2023). 

Kue Baruasa adalah kue kering khas Sulawesi. Terbuat dari campuran tepung beras, kuning telur, gula aren atau gula putih, mentega, kelapa parut dan kayu manis. Setelah itu dibentuk bulatan lalu dipanggang di oven. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Antusias warga di Bone membuat kue tradisional baruasa

Photo :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Dikatakan Aryanti, masyarakat pun sangat antusias  mengikuti kegiatan pengembangan usaha kue khas Bugis yang dikenal kue Baruasa tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title