Relawan Ganjar Gerakan Passeddingeng Gelar Pelatihan Cara Membuat Songkok Recca

Antusias warga di Bone belajar membuat Songkok Recca
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Dalam rangka melestarikan budaya, sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone menggelar pelatihan membuat Songkok Recca.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Pelatihan membuat Songkok Recca ini diselenggarakan di Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (27/6/23).

Koordinator Lapangan (Korlap) Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone, Aswar Hamid mengatakan tujuan dari pelatihan ini sengaja dilakukannya agar ikon dari Bone, yakni Songkok Recca tetap dilestarikan.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

“Tujuan dari pelatihan pembuatan Songkok Racca ini, selain meningkatkan nilai ekonomi warga, Pembuatan songkok Racca ini sebagai bentuk pelestarian budaya yang ada di Bone” ujar Aswar.

Warga Bone Belajar Cara Membuat Songkok Recca

Photo :
  • Sulawesi.Viva.co.id
Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Songkok Recca terbuat dari bahan dasar serat pohon lontar yang merupakan pohon khas Sulawesi. Aswar menuturkan bahwa dirinya mempunyai keinginan agar Songkok Recca bisa semakin berkembang terutama di Desa Tanete Harapan.

Paling penting, kata dia, usai adanya pelatihan tersebut warga Desa Tanete Harapan bisa mengenal cara pembuatannya dan kemudian menjadi pengrajin dari Songkok Recca.

Halaman Selanjutnya
img_title