18 Parpol Deklarasi Pemilu Damai di Pantai Losari

Deklarasi Pemilu Damai di Pantai Losari
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Sebanyak 18 Partai Politik (Parpol) menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Kamis, 19 Juli 2023. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Deklarasi tersebut digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama 19 Parpol dan sejumlah lapisan masayarakat menyambut  tahun politik 2024 mendatang untuk Pilpres, Pileg dan Pilkada. Selain membacakan ikrar deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan oleh Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi, masing-masing yang hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai tersebut juga membubuhkan tanda tangan yang diwakili masing-masing perwakilan Parpol yang hadir.

Deklarasi Pemilu Damai juga  dirangkaikan dengan kirab pemilu dengan cara berkeliling disejumlah ruas jalan protokol yang ada di Kota Makassar menggunakan kendaraan roda dua dan empat.  Hal tersebut  salah satu bentuk sosialisasi Pemilu 2024 mendatang.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai ini di tanda tangani oleh seluruh Forkopimda, seluruh pimpinan partai politik, bahwa mereka siap melaksanakan Pemilu dalam situasi damai dan terkendali. "Seluruh warga negara adalah bagian dari target sosialisasi kita, proyeksi kursi kita ada 2.000 kursi. Kita siapkan hari ini yang ada di bawah dan semua terisi dengan penuh," jelasnya.