Distribusi Logistik Pemilu di Kabupaten Maros Capai 99 Persen

KPU Maros
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah siap. Hal itu, setelah melihat logistik yang masuk di gudang KPU Maros nyaris 100 persen. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Anggota KPU Sulsel, Divisi Perencanaan dan Logistik, Marzuki Kadir, menjelaskan, kesiapan logistik Pemilu di Kabupaten Maros telah mencapai 99 persen. Kekurangan ada pada surat suara untuk DPRD Provinsi, namun akan tiba malam nanti di Gedung Safari, Poros Makassar-Maros, Adatongeng, Kecamatan Turikale.

"Insya Allah malam ini sudah ada. Mudah-mudahan dalam hal bagaimana kami memfasilitasi pemilih, khususnya kelengkapan dan dukungan, baik surat suara maupun hal lain dan logistik lainnya, dapat kami penuhi 100 persen," kata Marzuki, Selasa (30/1/2024). 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Maros, mencapai 277.265 pemilih. Jumlah tersebut untuk Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang. 

Sementara itu, Ketua KPU Maros, Jumaedi, melaporkan, berbagai kendala telah siap diantisipasi termasuk prediksi terjadinya hujan deras 6-10 Februari 2024 mendatang. Pendistribusian akan dilakukan pada 11-13 Februari 2024.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Kalau kita di Maros ini, kita sementara packing, pengepakan, masukkan logistik ke kotak. Kemudian kita pendistribusian di tanggal 11 sampai 13, itu tiga hari," jelasnya.

Ada 22 TPS yang sulit dijangkau tapi masih bisa diakses di Cenrana, Mallawa, Camba dan Tompobulu. Demikian blank spot terdapat pada 10 area. "Kayak di Tompobulu, tapi kata ketuanya, ada jaringan yang bisa digunakan," ungkapnya.