Razia Balap Liar, Pelanggar Pura-Pura Pingsan Hingga Lawan Arus Di Tiga Lokasi Ini

Pura-pura pingsan hindari razia polisi
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Demi menghindari razia polisi, pelanggar lalulintas rela pura-pura pingsan hingga sejumlah warga rela melawan arus untuk menghindari pemeriksaan. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Satuan  Lalulintas (Sat Lantas) bersama Tim Penindak Gangguan Kamtibmas (Penikam) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar melakukan razia di tiga tempat yang kerap dijadikan lokasi aksi balap liar sejumlah pemuda di Makassar. Ketiga lokasi tersebut yakni Jalan Vetran, Jalan Danau Tanjung Bunga dan Jalan Sekitar CPI.

Saat melihat razia yang dilakukan Polrestabes Makassar, tidak sedikit diantara pengguna jalan  yang nekat melanggar lalulintas dengan putar arah, melawan arus demi menghindari pemeriksaan polisi.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Komandan Tim Penikam Polrestabes Makasaar, AKP Arief Muda menjelaskan, saat razia di Jalan Veteran, satu diantara pelanggar lalulintas yang berboncengan, tidak menggunakan helm dan tidak memiliki kelengkapan surat- surat kendaraan histeris dan berpura-pura pingsan. Hal tersebut guna mengelabui polisi agar pelanggaran tidak ditindak.

"Setelah diberikan pengertian, kedua pengendara diarahkan untuk kembali dan tidak mengulangi perbuatannya," jelas AKP Arief Muda, Selasa 30 Mei 2023. 

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Belasan motor berkenalpot bising diangkut polisi.

Photo :
  • Sulawesi.viva.co.id

Lanjut ke daerah Jalan Danau Tanjung Bunga dan CPI, sejumlah pelanggar  yang tidak memiliki SIM, STNK, knalpot bising, dan kelengkapan kendaraan lainnya, diserahkan ke Satlantas Polrestabes Makassar untuk diproses. Belasan unit sepeda motor tanpa kelengkapan surat-surat serta  berkenalpot bising ikut diangkut ke kantor polisi.